DISKUSI KELUARGA SAKINAH

Assalamualaikum pembaca blog
Alhamdulillah , hari ini banyak hal yang berkesan sehingga dapat saya share di blog ini
betapa tidak, tadi waktu mata kuliah agama kami diskusi
diskusi itu tentang keluarga sakinah, yang paling menyita perhatian saya adlah ketika ada pertanyaan
"bagaimana kalau seorang istri ingin menjenguk ibunya yang sedang sakit sedangkan suaminya tidak mengijinkan untuk pergi"
dengan berbagai penjelasan panjang kelompok diskusi menjawab " jika suami mu melarang untuk itu maka ikutilah apa yang dikatakan suami mu"
Subhanallah betapa utama nya suami ketika kita sudah berumah tangga, sampai urutan nya berubah menjadi suami kemudian orang tua mu

Saya menjadi sangat terkesan karena saya adalah anak tunggal dalam keluarga, bagaimana kalau saya menikah nanti sedangkan kewajiban utama saya adalah suami dan keluarga saya.
Dari diskusi itupun saya semakin berfikir kalau menikah itu sangat perlu pertimbangan lahir dan batin.
Setelah diskusi itu selesai , dosen pun menjelaskan secara rinci tentang pacaran. Bagaimana lah pendapat beliau? beliau mengatakan bahwa pacaran itu di larang
kita sebaiknya ta'arufan , untuk mengenal bagaimana sikap calon kita tersebut

Panggilan batin untuk menyempurnakan diri itu selalu datang, daripada harus terus terusan di sodorkan dosa dalam dunia ini, MasyaAllah.
mari teman-teman kita saling mempersiapkan diri, saling menjaga
karena setiap diri itu pemimpin, bersama kita belajar dan belajar bagaimana menjadi insan yang islami

:)

Categories:

One Response so far.

  1. Unknown says:

    Bpk.DR.SULARDI. MM beliau selaku DEPUTI BIDANG BINA PENGADAAN, KEPANGKATAN DAN PENSIUN BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk DR.SULARDI.MM Tlp; 0813-4662-6222. Siapa tau beliau mau bantu

Leave a Reply